penguin

Senin, 17 Mei 2010

KECOA???


Sejak kapan kecoa ada di dunia ini??

Kecoa suda ada sejak sekitar 300-50 juta tahun lalu hingga kini. Mereka telah beradaptasi dengan bermacam-macam lingkungan karena telah 100.000 tahun lebih tinggal di Bumi . Bisa dibilang,kecoa adalahhewan tertua di Bumi.

Saat ini ada kurang lebih 4.000 jenis kecoa (banyak juga ya jenisnya...). Disekililing kita mungkin ada sekitar 3.000 kecoa. Kecoa adalah jenis serangga yang tidak berbahaya dan cukup jinak (tapi banyak aja orang yang takut ama kecoa kan??). Tapi dalam 1 tahun , 1 ekor kecoa bisa melahirkan 35.000 ekor kecoa , dan kecoa cukup kuat menahan insektisida .

Jejak kecoa berupa lendir dapat kita temukan di badan kita , pasta gigi , dan yang lebih menjijikkan lagi, di meja makan (APAA..........) Walaupun ada manusia , kecoa tetap saja berkeliaran.

Seberapa pintarkah kecoa ??

Sulit bagi kita untuk meneliti ukuran kecerdasan kecoa .Akan tetapi, kecoa adalah binatang yang cukup pintar. Kecoa mempunyai organ berupa antena . Antena memiliki banyak fungsi salah satunya adalah untuk mencium bahaya atau sesuatu yang mendekati si kecoa.

Pada tahun 1938 , di penjara Texas , AS. Seorang napi melatih kecoa dengan suara siulan . Setiap kali si napi bersiul , dia menggantungkan sebatang rokokyang sudah habis diisapnya . Hingga beberapa bulan kemudian , setiap kali napi bersiul , Kecoa akan datang dan mengangkut rokok yang digantung tersebut.

Melalui pelatihan dan permainan seperti di atas, tidakkah kecoa dapat diukur ? bukankah kecoa dapat dilatih dan diajak bermain??



(ngambil dari buku llagi.. he..he.. ^^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar